Aneka Resep Kue Kering: Resep Kue Kering Semprit

Setiap lebaran tiba anda tentunya tidak pernah terlewatkan dalam mencicipi aneka kue kering yang disediakan.

Lebaran memang hari yang ditunggu – tunggu untuk dirayakan bersama – sama dengan keluarga. hidangan yang disajikan juga beraneka macam.

Dari masakan berkuah, masakan daging, hingga aneka kue kering.

Tentunya daripada anda membeli kue kering di luar yang hargaya lebih mahal dan sedikit, anda lebih baik membuat sendiri dengan tangan anda. karena selain sehat, anda juga sekaligus belajar membuat aneka kue kering.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu resep aneka kue kering yang sangat mudah sekali untuk anda coba di rumah. Resep ini bernama kue kering semprit.

Berikut resepnya.

Bahan – bahan yang diperlukan antara lain seperti 300 gram blue band master gold margarine, 500 gram tepung terigu, 1 sendok makan tepung maizena, 1 sendok makan susu bubuk, 75 gram metega, 250 gram gula halus, 3 butir kuning telur, dan 200 gram selai strawberry.

Cara membuatnya pertama kocok gula halus dan juga kuning telur hingga menjadi berwarna pucat.

Setelah itu tambahkan margarine dan juga mentega, lalu kocok kembali hingga pucat. Masukkan tepung terigu yang sudah disiapkan, tepung maizena, dan juga susu bubuk. Aduk hingga rata.

Setelah itu masukkan adonan ke dalam plastik segitiga untuk di buat adonan siap bakar. Pasang spuit nomor 1B. Sempritkan paad loyang kue kering yang telah dioleskan dengan mentega. Semprotkan sedikit selai di bagian tengah hingga menyerupai bentuk bunga.

Panggang dalam oven yang bersuhu 160 derajat celsius, selama kurang lebih 30 menit atau hingga terlihat matang.

Dinginkan sejenak.

Kue kering semprit pun siap untuk disantap. Itulah salah satu aneka resep kue kering dengan menggunakan bahan – bahan blue band. Selalu gunakan blue band disetiap aneka kue olahan anda. karena selain kandungan gizi di dalam blue band sangat bagus, rasa dari kue yang dihasilkan juga sangat nikmat dan lezat. semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Meringue Blue Band

Cara Membuat Kue Lapek Bugis

Resep Aneka Kue Kering: Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat