Berteman Dengan Coklat

“There’s nothing better than a good friend, except a good friend with chocolate.” – Linda Grayson.

Agaknya kutipan diatas benar, bahwa tidak ada yang lebih baik dari seorang teman dan coklat. Keduanya dapat memberikan senyuman kepada siapapun yang memilikinya.

Berteman Dengan Coklat

Coklat adalah makanan yang diolah dari biji kakao. 

Cokelat mengandung phenylethylamine yang berfungsi membantu penyerapan dalam otak dan menghasilkan dopamine yang akan menyebabkan perasaan gembira, meningkatkan rasa tertarik dan dapat menimbulkan perasaan jatuh cinta. 

Oleh karena itu, coklat selalu direkomendasikan bagi Anda yang sedang bersedih hati atau galau seperti anak muda sekarang bilang.

Selain phenylethylamine, coklat juga mengandung banyak zat theobromine. Zat ini dapat menstimulasi jaringan saraf dan jantung yang membuat tubuh terjaga dan bersemangat. Sangat cocok dikonsumsi saat Anda merasa kelelahan setelah ujian.

Saat ini, banyak sekali tempat makan atau cake shop yang menjadikan hidangan coklat sebagai menu andalannya. Sebut saja the Harvest Patissier and Chocolatier. Bagi Anda pencinta coklat pasti pernah bahkan sering mengunjungi tempat ini. Memilih coklat sebagai menu utama dan memadukannya dengan es krim, roti, dan cheese cake, menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong wajib para pencinta coklat.

Coklat Belgia

Belgia memang bukan penghasil coklat terbesar di dunia tetapi kelezatan hasil olahan biji kakao ini berhasil dinobatkan menjadi coklat eksotis karena bercita rasa tinggi dan memenuhi semua standar untuk produk gula-gula.

Yang menjadi keunikan coklat Belgia adalah teknik pengolahan yang masih oldskool dan bahan-bahannya yang berkualitas. Coklat Belgia masih dibuat di industri kecil rumahan dengan peralatan orisinil yang justru menarik perhatian turis.

Coklat yang dikenal sejak abad 18 ini memiliki teknik pembuatan coklat yang mengungguli coklat lain.

Dalam pembuatan coklat, biji kakao digiling dan dicampur dengan gula dan lemak coklat. Kemudian diperhalus dengan cara diaduk.

Coklat yang tidak dibekukan memiliki aroma yang lebih baik daripada yang coklat dibekukan, maka perusahaan coklat Belgia sering menerima couverteur dari truk yang memiliki wadah pemanas segera setelah proses pengadukan.



Jadi, untuk Anda yang sedang bersedih dan kelelahan, tunggu apa lagi! Raih cokelat Anda  dan rasakan sensasi yang dapat merubah mood Anda menjadi lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Meringue Blue Band

Cara Membuat Kue Lapek Bugis

Resep Aneka Kue Kering: Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat