Kue Nagasari Termasuk Resep Kue Tradisional

Membuat kesan lebih menarik dalam keluarga lebih baik menghidangkan kue Nagasari yang memang termasuk dalam kategori Resep Kue Tradisional yang mana cara membuatnya sungguh mudah dan bahan nya juga sangat gampang ditemukan .

Kue Nagasari Termasuk Resep Kue Tradisional

Kue Nagasari memang termasuk dalam kategori Kue Basah yang pastinya tidak tahan lama dan mampu bertahan hanya beberapa hari saja, nah bagi anda semua yang tertarik bisa anda simak berikut ini .

Selain untuk dihidangkan pada keluarga, Kue Nagasari yang bisa anda buat melalui Resep Kue Tradisional Nagasari dibawah ini bisa saja anda jadikan sebuah peluang usaha. 

Percaya tidak percaya, Kue Nagasari mendapati peminat yang luar biasa apalagi untuk anak-anak. Bagaimana tidak, bentuk yang khas dengan aroma sedap luar biasa memang membuat kita tertarik untuk lekas mencicipinya.Nah, agar mendapatkan Kue Nagasari lebih spesial, inilah rahasia resep yang akan kami uraikan 

 

 

Bahan :

  • Lembaran Daun Pisang Secukupnya
  • Garam Secukupnya Pula
  • Daun Pandan 2 Lembar
  • Pisang Tanduk Matang 3 Buah ( di Potong-potong Runcing )
  • Santan Kental 1 Liter
  • Gula pasir Sesuai selera
  • Tepung Beras 300 Gram

Siapkan 1/2 Liter Santan dengan tepung beras, bisa anda aduk perlahan hingga benar-benar merata lalu sisihkanlah .

Dan sisa 1/2 Santan yang tersisa bisa anda masak dengan disertai Garam, Gula, dan Daun Pandan sambil di aduk hingga mendidih . Masukanlah Adonan pertama dan adonan kedua kedalam satu wadah dan aduklah hingga adonan terlihat kalis .

Adonan sudah siap, anda bisa menyiapkan daun pisangnya, ambil adonan menggunakan sendok lalu masukanlah kedalam daun pisang sebagai wadahnya, jangan lupa masukan pula potongan pisang yang ada .

Lakukan berulang-ulang hingga adonan habis . Kukus adonan secara bersamaan hingga matang, lalu angkatlah dan dinginkan.

Jadilah Kue Nagasari yang termasuk dalam kategori Kue Basah Tradisional .

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Meringue Blue Band

Cara Membuat Kue Lapek Bugis

Resep Aneka Kue Kering: Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat