Puding Loli Kacang Merah


Resep memasak puding: pada artikel kali ini akan mencoba menyampaikan resep yang berbahan dasar kacang merah. 

Kacang merah sendiri merupakan bahan makanan yang bermanfaat untuk memasok banyak energi, mengontrol berat badan dan menjaga gula darah. Salah satu cara kreatif agar anak hobi mengonsumsi kacang merah adalah dengan membuatkannya puding loli kacang merah.

Puding Loli Kacang Merah

Puding ini terdiri dari dua bahan yaitu puding satu dan puding dua. 

Untuk puding satu kita perlu menyiapkan 600ml susu cair, satu bungkus agar-agar, 100 gram gula pasir, 100 gram kacang merah kaleng yang dihaluskan, dan 1 tetes pewarna makanan ungu. Sedankan untuk puding dua, kita perlu menyiapkan 500ml susu cair, satu bungkus agar-agar bubuk, 125 gram gula pasir dan 30 gram cokelat bubuk.

Setelah bahan-bahan siap, rebus semua bahan puding satu dan puding dua di panci terpisah sambil diaduk hingga mendidih. Lalu kemudian angkat. Siapkan cetakan es loli dengan cara membasahinya dengan air, tuangkan adonan puding satu hingga seperempat tinggi cetakan lalu diamkan sampai mulai mengeras. 

Sedangkan tiga seperampat tinggi cetakan sisanya bisa kita isi dengan  adonan puding dua dan terakhir tuangkan seperempatnya lagi dengan adonan satu hingga cetakan penuh. Tusuk adonan di cetakan loli dengan batang eskrum, diamkan hingga mengeras dan untuk waktu yang lama kita bisa menyimpannya di freezer sampai membeku.

Mudah bukan mempraktekkan Resep memasak puding loli kacang merah ini. Makanan ini juga dapat mengurangi kebiasaan anak-anak yang suka jajan sembarangan. Makanan tetap enak dengan khasiat penuh manfaat.



Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Meringue Blue Band

Cara Membuat Kue Lapek Bugis

Resep Aneka Kue Kering: Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat