Resep Kecimpring Balado Renyah khas Bandung

Kecimpring Balado : merupakan makanan khas dari jawa barat yang sudah familiar dan populer di indonesia,terutama di Bandung makanan ini menjadi pilihan menu oleh -oleh para wisata daerah dan wisatawan asing.

Resep Kecimpring Balado Renyah khas Bandung

Kecimpring biasanya menggunakan bahan utama singkong yang sudah di kupas dan di olah dengan bahan yang terbaik,setiap daerah mungkin kecempring sudah mudah di temukan namun biasanya beda dengan nama penyebutan nya,tetapi cara pembuatannya dan bahan nya yang membedakan.

Kali ini Dunia kuliner sebagai tuan rumah kota sunda ini bakal berbagi Resep makanan khas sunda atau khas bandung Yaitu Kecempring balado Khas bandung

Makanan ini sangat populer bagi masyarakat sunda dan sekitarnya bahkan wisatawan asing di karenakan dengan rasa dan tektur yang enak dan beda dari kecempring lain nya.

Langsung saja dunia kuliner bakal bagikan Resep Kecempring Balado khas bandung yang Renyah dan sudah pastinya enak banget,namun sebelum menuju ke langkah cara membuatnya silahkan kalian untuk siapkan bahan - bahan di bawah ini :


Bahan :

  • 450 gram Singkong, (kupas dan parut).
  • 5 buah cabai merah keriting (haluskan).
  • 1 sdt penyedap rasa(bisa sejenis masako).
  • 1/2 sdt gula pasir.
  • 3 batang daun bawang (potong kecil kecil).
  • 3 siung bawang putih (haluskan).
  • 1 sdt garam.
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara membuatnya, Perhatikan :

  1.  Parut singkong yang sudah di kupas hingga halus,campurkan dengan semua bahan di atas. Aduk rata(kecuali minyak goreng).
  2. Cetak adonan di tempat yang sudah di siapkan dan buat bentuk sesuai selera(bisa dengan garpu).lakukan hingga adonan habis.
  3. Kukus selama 6 menit hingga kering,lalu jemur kecimpring selama 2-3 hari hingga kering.
  4. Siap untuk di goreng ,silahkan goreng sampai matang kuning kecoklatan .Sajikan.
Kecempring siap untuk di sajikan dan di kemasi dengan wadah dan tempat yang sudah kalian sajikan,untuk pembuatan kecempring yang banyak silahkan sesuaikan jumlah bahan yang di siapkan,kalau kalian sudah bisa membuat Resep Kecempring disini dijamin kalian sudah bisa membuat kecempring dengan jumlah banyak dan bisa kreatif membuat macam macam kecimpring lain nya.
 
Selamat buat kalian yang sudah berhasil,teruslah belajar dengan menu makanan lain nya,semoga berguna dan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Meringue Blue Band

Cara Membuat Kue Lapek Bugis

Resep Aneka Kue Kering: Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat