Resep Kue Klepon Cara Membuatnya Agar Lezat

Sebuah jajanan pasar berupa Kue Klepon ini ternyata sudah menyebar dan terkenal kelezatanya diseluruh nusantara, jika belum tahu tempat penjualan kue tersebut maka anda dapat membuatnya sendiri yang kami jamin sangatlah mudah .

Umumnya Resep Kue Klepon berbahan dasar Ubi, namun ada pula yang membuatnya dengan bahan dasar tepung ketan .

Resep Kue Klepon Cara Membuatnya Agar Lezat

Resep Kue Klepon termasuk dalam golongan kue basah yang bisa dibuat kapan saja asalkan semua bahan dan peralatan tersiapkan dengan baik. untuk itulah dihalaman ini kami sediakan informasi cara membuat Kue Klepon dengan dasar Resep yang sesuai seperti aslinya.

Anda dapat menambahkan bahan lain agar tercipta rasa sesuai selera, seperti misalkan menambahkan daun pandan agar lebih sedap .

Bahan Klepon :

  • Pasta pandan sesuai selera
  • Kelapa parut, secukupnya
  • Daun Pandan 1 lembar
  • Gula merah / gula jawa secukupnya, iris tipis
  • Garam berzodium ½ sendok teh
  • Tepung beras 50 gram
  • Tepung ketan putih 450 gram
Langkah pertama dalam membuat kue klepon anda bisa menyiapkan wadah yang cukup besar, lalu masukanlah tepung beras, tepung ketan, dan pasta pandan . aduk-aduk ketiga bahan tersebut hingga merata.

Tuangkanlah air secara perlahan sambil diuleni hingga adonan terasa kenyal dan tidak terlalu encer.

Langkah selanjutnya bentuklah adonan menjadi bulatan-bulatan dengan ukuran sesuai selera atau seperti ukuran kue klepon pada umumnya, jangan lupa menambahkan gula jawa atau gula merah yang telah diiris tipis kedalamnya .

Siapkanlah panci yang lebih besar, masaklah air hingga mendidih dan tambahkan daun pandan.

Setelah mendidih kecilkan api atau gunakanlah api sedang . selanjutnya rebuslah semua kue klepon hingga matang atau mengapung yang berarti kue sudah matang.

Pada saat memasak adonan anda bisa menunggunya sambil menyiapkan parutan kelapa sebagai taburannya, ambilah parutan kelapa dan campurkan dengan sedikit garam. kukus sejenak hingga berasap .

Setelah kue klepon matang maka angkatlah lalu tiriskan sejenak. Gulirkan klepon pada parutan kelapa yang sudah dicampur dengan garam dan dikukus. gulirkanlah klepon hingga habis. Sajikanlah dan nikmati bersama keluarga .

Selesai sudah sebuah informasi menarik mengenai Resep Kue Klepon serta cara membuat kue klepon semoga anda dapat mencobanya sendiri dengan hasil lebih lezat .


Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Meringue Blue Band

Cara Membuat Kue Lapek Bugis

Resep Aneka Kue Kering: Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat